Tiga Pelaku Spesialis Curanmor 45 TKP Dibekuk Satreskrim Polres Bojonegoro.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Tiga Pelaku Spesialis Curanmor 45 TKP Dibekuk Satreskrim Polres Bojonegoro

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:50 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Tiga pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) antar kabupaten yang menggasak 45 TKP (Tempat Kejadian Perkara) berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Bojonegoro Jawa Timur. Tujuh unit sepeda motor diamankan.

Ketiga pelaku adalah warga satu kampung Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Bojonegoro yakni SKR (50), FBR (23), dan BJR (50). Dari 45 TKP paling banyak adalah Bojonegoro 33 TKP, lainnya yaitu 6 TKP di Tuban, 1 TKP Lamongan dan 5 TKP di Rembang.

Menurut penjelasan Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto bahwa pengungkapan curanmor dengan puluhan TKP tersebut berawal dari TKP Purwosari yang dikembangkan dan menemukan satu pelaku di Rembang, Jawa Tengah.

"Dari pengembangan itu, Alhamdulillah kita menemukan hasil, lalu kita berkoordinasi dengan Polres Jawa Tengah karena pelaku pemetik telah ditahan disana," ungkap kata Kapolres Rogib.

"Akhirnya pelaku utama berhasil ditemukan setelah hasil pemeriksaan pelaku yang di Rembang, dan dari situ kita berhasil mengungkapkan 33 TKP dan sisanya TKP kabupaten Tuban, Lamongan dan Rembang," ujar Kapolres Rogib.

Para tersangka saat beraksi ini mempunyai peran yang berbeda-beda. Tersangka FBR mencari informasi dan memantau lokasi target pencurian baik di rumah maupun di lokasi tempat keramaian hiburan masyarakat termasuk mengamati di media sosial. Sedangkan tersangka BJR dan SKR yang menjadi eksekutor pencurian motor. 

"Tiga tersangka punya peran berbeda, di Bojonegoro ada 33 TKP," tandas Kapolres Rogib.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral