tanah bergoyang, warga Lumajang berdatangan ke lokasi.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Fenomena Tanah Bergoyang, Warga Lumajang Mulai Berdatangan ke Lokasi

Selasa, 14 Maret 2023 - 18:05 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Menyusul viralnya sebuah video yang menampakkan sebuah fenomena tanah bergoyang di tepi aliran Sungai Regoyo, Desa Gonduruso, Lumajang, mengundang rasa penasaran warga terutama warganet, yang terus berdatangan ke lokasi.

“Video ini kan viral sejak Minggu sore, Senin sudah banyak yang datang ke lokasi untuk melihat dari dekat meskipun lokasinya juga cukup jauh dan agak sulit dijangkau,” kata Rohman, perekam awal video viral tersebut, Selasa (14/3)

Menurut Rohman, video yang direkamnya tanpa sengaja tersebut semakin viral dan bikin penasaran, karena banyak media yang ikut memberitakan, baik secara online maupun tertulis.

“Banyak media yang memberitakan, jadi semakin viral dan ramai diperbincangkan,” imbuhnya.

Sementara itu, menindaklanjuti viralnya video tersebut, sejumlah perangkat Desa Bades dan Babinsa Bades akhirnya mendatangi lokasi, juga untuk melihat dari dekat fenomena tanah bergoyang yang menghebohkan jagat maya tersebut.

“Informasi awal dalam video kan disebutkan kalau masuk wilayah Desa Bades, maka saya selaku perangkat desa ingin memastikan saja bersama Pak Babinsa,” tutur perangkat Desa Bades, Sutasmir.

Dengan berjalan kaki menyusuri pematang sawah dan tepian Sungai Regoyo, akhirnya Sutasmir tiba di lokasi. Selanjutnya, Sutasmir yang juga penasaran akhirnya mencoba menginjakan kakinya bersama Babinsa dan mendapati bagian tanah lainya juga ikut bergoyang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral