Wapres Hadiri Wisuda 187 Hafidhoh Al-Qur'an di Jombang, Salah Satunya Cucu Wapres.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Wapres Hadiri Wisuda 187 Hafidhoh Al-Qur'an di Jombang, Salah Satunya Cucu Wakil Presiden

Rabu, 15 Maret 2023 - 15:57 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menghadiri wisuda hafidhoh Al-Qur'an di Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Putri, Jogoroto, Jombang, Rabu (15/3). Yang menarik, salah satu dari 187 santri yang diwisuda adalah cucu dari KH Ma'ruf Amin sendiri yang berhasil menghafal Alqur'an 30 juz hanya dalam waktu 4 bulan 9 hari.

Setibanya di Jombang, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin langsung memasuki tempat acara wisuda hafidhoh Alqur'an di kompleks Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Putri di Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Kedatangan Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.

Sebanyak 187dari total 600 santri putri yang telah hafal Al-Qur'an 30 juz dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti wisuda. Para santri rata-rata berhasil menjadi hafidhoh Al-Qur'an setelah selama 6 bulan menghafalkan sesuai petunjuk pengasuh pesantren.  

Yang menarik, satu dari para hafidhoh yang diwisuda, merupakan cucu Wapres, bernama Selma Ratu Dewi Tanara binti KH Ahmad Syauqi Ma'ruf bin Ma'ruf Amin. Selain sebagai wisudawati, Selma juga sebagai wisudawati kehormatan.

Sebab Selma berhasil menjadi hafidhoh Al-Qur'an 30 juz hanya dalam waktu 4 bulan lebih 9 har, sehingga mendapat penghargaan sebagai wisudawati berprestasi dan berhasil mendapatkan hadiah umroh.

Selma duduk di barisan depan para santri yang diwisuda. Selma mengenakan jilbab dan berbusana panjang. Penampilannya sangat anggun. Begitu namanya disebut, gadis berhidung mancung ini melangkah ke panggung. Dia menerima ijazah dari pengasuh PP Hamalatul Quran KH Ainul Yaqin.

Selma kemudian memberi hormat dengan menangkupkan tangan di dada. Membungkuk secara berurutan. Kepada Bupati Jombang Mundjidah Wahab, kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, lalu kepada kakek KH Ma'ruf Amin, dan kepada sejumlah kiai yang duduk di panggung kehormatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
Viral