Kecewa, Petani Hutan Protes DPRD Bojonegoro karena Surat Edaran Pelarangan Pupuk Bersubsidi.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Kecewa, Petani Hutan Protes DPRD Bojonegoro karena Surat Edaran Pelarangan Pupuk Bersubsidi

Jumat, 17 Maret 2023 - 11:33 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Puluhan petani sekitar hutan yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Pemanfaat Hutan (Asmaptan) Kabupaten Bojonegoro, kecewa pada pemerintah Kabupaten Bojonegoro perihal kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Hal ini terungkap saat hearing dalam ruang Paripurna DPRD Bojonegoro ditemui oleh lima anggota DPRD yakni Lasuri, Doni Bayu Setyawan, Sigit Kushariyanto, Sally Atyasasmi, dan Sukirno dengan menghadirkan Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro dan Kabag Hukum, Kamis Sore (16/4).

Pasalnya dalam pertemuan tersebut petani belum mendapatkan jatah pupuk bersubsidi dengan mudah, bagi petani yang mengelola lahan hutan.

"Kami kecewa pada OPD-OPD pemkab karena bicara regulasi tidak ada yang nyambung," ujar Ketua Asmaptan Bojonegoro, Amin Tohari.

"Kesini kami menuntut kepada pemerintah daerah untuk hadir memberikan jatah pupuk bersubsidi pada petani sekitar hutan," lanjutnya.

Jumlah petani hutan di Bojonegoro sekitar 200.000 KK dengan lahan yang dimiliki kurang lebih 4.000 hektar. Tanaman yang dihasilkan kebanyakan jagung, padi, cabe dan bawang merah.

"Petani hutan tidak dapat perhatian jatah pupuk apalagi saat muncul surat edaran pelarangan pupuk bersubsidi bagi petani hutan dari dinas pertanian, itu yang menambah kita sengsara," ungkap Amin Tohari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral