Gubernur Khofifah Kuatkan Kerja Sama dengan Pemerintah Singapura.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Gubernur Khofifah Kuatkan Kerja Sama dengan Pemerintah Singapura, Fokuskan Bidang Kesehatan hingga Wisata

Jumat, 17 Maret 2023 - 13:42 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com  - Menteri Masagos Zulkifli juga sekaligus Menteri Kesehatan Kedua dan Menteri yang Bertanggungjawab Atas Urusan Muslim Singapura bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa guna mempererat kerja sama dengan Pemerintah Singapura diantaranya bidang kesehatan hingga pariwisata.

Khofifah saat menerima lawatan Menteri Sosial dan Pembangunan Keluarga, Agama dan Kesehatan Singapura Masagos Zulkifli di Ruang VIP Bandara Juanda, Sidoarjo mengatakan dalam pertemuan tersebut hal yang ingin dicapai adalah mempererat kerjasamanya antara Pemprov Jatim dan Pemerintah Negara Singapura di bidang kesehatan. 

Khofifah ingin mengadakan pembaharuan Memorand of Understanding (MoU) antara pemerintah Singapura dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang pernah dilakukan pada tahun 2006.

"Di tahun 2006 dulu sudah pernah ada kerja sama dengan RSUD Syaiful Anwar di Malang. Ini tadi secara khusus saya meminta tim untuk memperbaharui. Utamanya kita tahu dengan banyaknya inovasi di layanan kesehatan RSUD Dr. Soetomo Surabaya," tutur Gubernur Khofifah.

Selain kesehatan dan keluarga, Gubernur Khofifah juga mempromosikan keunggulan pariwisata Jawa Timur. Mulai adanya blue fire Kawah Ijen, kemudian keunggulan pulau Gili Iyang sebagai tempat yang memiliki kualitas oksigen terbaik kedua di dunia, dan banyak lagi.

Ia mengundang secara terbuka warga masyarakat Singapura untuk menikmati keindahan pariwisata Jawa Timur. Untuk itu, Gubernur Khofifah juga berharap agar segera ada normalisasi penerbangan langsung dari Surabaya ke Singapura ataupun sebaliknya.

"Kami berharap mudah-mudahan penerbangan langsung Surabaya-Singapura bisa kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19," ujar Khofifah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral