Kapolda : tak pandang bulu, akan tindak tegas grombolan pesilat anarkis..
Sumber :
  • tim tvone - ika nurulla

Jumat Curhat, Kapolda : Tak Pandang Bulu, Tindak Tegas Grombolan Pesilat Anarkis

Sabtu, 18 Maret 2023 - 21:51 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com – Kegiatan rutin tiap hari Jumat, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto kembali menggelar program Jumat Curhat. Kali ini Jumat Curhat diadakan di pendopo Kantor Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, sebelum acara Curhat dimulai, kegiatan diawali dengan berbagai pelayanan gratis untuk masyarakat. Pelayanan gratis dihadirkan langsung dari Rumah Sakit Bhayangkara TK.III Hasta Brata Batu. 

Layanan gratis yang disediakan antara lain pengobatan, refleksiologi, pemeriksaan gigi, pelayanan vaksin, layanan kebidanan dan kandungan, penyuluhan dan layanan stunting, layanan laboratorium dan layanan hipnoterapi.

Tidak hanya itu, berbagai uneg-uneg permasalahan tentang Kamtibmas disampaikan warga secara langsung seperti kasus maraknya aksi anarkis oknum pesilat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bagi oknum pesilat atau pendekar yang melakukan aksi anarkis mengarah pidana. Hal tersebut disampaikan usai Jumat Curhat di pendopo Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

“Kalau sudah pidana, luka berat, meninggal dunia, dan cacat kita akan pidana. Sudah tidak melihat umur lagi diana ya karena sudah cacat, luka berat, kematian jadi itu masalah hukum yang harus dipertanggungjawabkan,” ungkapnya, Jumat (17/03). 

Pihak Polri akan merespon sebagai bentuk kepedulian lantaran aksi-aksi yang dilakukan perguruan pencak silat tersebut menganggu ketertiban masyarakat dan memberikan kecemasan bagi orang tua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral