jelang Ramadhan, Ganjar Pranowo Berziarah ke Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri di Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Jelang Ramadan, Ganjar Pranowo Berziarah ke Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri di Gresik

Sabtu, 18 Maret 2023 - 22:17 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Jelang bulan suci Ramadhan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berziarah ke dua makam religi di Gresik, yakni makam Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri di Kabupaten Gresik, Sabtu (18/3). Kedatangan Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atiqoh kali ini disambut meriah oleh pengurus makam beserta ratusan warga di Gresik.

Saat berziarah ke makam Aulia di kota santri Gresik, Ganjar yang memakai baju berwarna abu-abu tua dengan peci hitam didampingi sejumlah orang, masuk ke area makam Syekh Maulana Malik Ibrahim. Dia tampak khusyuk melantunkan tahlil serta doa yang dipimpin oleh Habib Hamid Sahab.

Selesai berziarah, Ganjar Pranowo ditemani rombongan langsung menghampiri anak-anak TK dari Gresik yang sudah menunggu untuk berjabat tangan dan foto bersama. Tak lupa, Kader PDIP yang digadang menjadi kandidat kuat calon presiden (Capres) ini pun memberikan mereka hadiah mainan. 

"Murni ziarah apalagi ini menjelang Ramadhan,” kata Ganjar kepada awak media di sela-sela kunjungannya, Sabtu (18/3).

Ganjar menegaskan, perjuangan para wali tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, tentunya ada banyak rintangan, ulama dan umaro harus saling bergandengan tangan untuk membangun bangsa Indonesia bersama rakyat.

“Ini adalah pembelajaran penting untuk anak-anak sejak dini sudah dikenalkan dengan para tokoh (wali) yang menyebarkan agama Islam di Indonesia,” terang Ganjar. 

Ganjar berharap dengan berziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba itu, dapat membawa keberkahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral