Sidoarjo Marching Open Tournamet Tahun 2023.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Sidoarjo Marching Open Tournament 2023, Tumbuhkan Percaya Diri dan Wadahi Prestasi Anak di Bidang Drum Band

Minggu, 19 Maret 2023 - 21:50 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – PPDBS (Perkumpulan Pelatih Drum Band Sidoarjo) menggelar Sidoarjo Marching Open Tournment Tahun 2023, di Gor Delta Sidoarjo. Acara ini digelar salama 2 hari, mulai Sabtu (18/03) dan Minggu (19/03). 

Ada 5 kategori atau divisi pada tournament ini, yaitu anak pra pemula, anak pemula, anak utama, dasar brass, dasar non brass, dan drum beatle. Peserta terdiri dari belasan grup siswa-siswi TK dan SD yang ada di Kabupaten Sidoarjo. 

Menurut Zainul Abidin Ketua Panitia, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan baru kembali diadakan pada tahun ini setelah pandemi Covi9-19. Selain untuk mencari bakat sejak dini dalam kegiatan drum band, kegiatan ini juga untuk pembinaan kepada sekolah-sekolah yang memiliki ekstrakurikuler drum band. 

“Ada puluhan sekolah TK dan SD yang ikut. Diikuti mulai TK, SD dan perorangan. Jumlahnya pra pemula 12, pemula TK 13 dan utama TK 13. SD pembinaan 3, utama SD 2. Acara ini dititikberatkan untuk pembinaan kepada sekolah yang memiliki kegiatan drum band,” jelasnya. 

Zainul Abidin berharap kegiatan ini bisa mewadahi prestasi anak-anak kita yang memiliki talenta di bidang drum band. 

Sementara itu, menurut salah satu Kepala Sekolah di Sidoarjo, drum band ini dapat melatih konsentrasi / fokus anak, menguatkan motorik halus dan kasar / kebugaran, melatih kerjasama dalam tim, melatih kesabaran, kedisiplinan dan keberanian. 

“Ya, anak-anak tentu mendapatkan pengalaman bermakna, dan melatih mereka untuk percaya diri tampil dihadapan orang tua dan masyarakat umum. Persiapannya banyak ya… koordinasi dengan orang tua, latihan secara bertahap, dan gladi bersih di lapangan,” jelas Masfia Ulfah, Kepala Sekolah TK Ar Rahmah Pepelegi, Sidoarjo.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral