Gubernur Khofifah apresiasi, Anugerah PWNU Award 2023.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Penyemangat Seluruh Kinerja Lembaga NU se-Jatim, Gubernur Khofifah Apresiasi Anugerah PWNU Award 2023

Senin, 20 Maret 2023 - 11:13 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Rangkaian satu abad Nahdlatul Ulama (NU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama menghelat Anugerah PWNU Award 2023 di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi gelaran PWNU Jatim Award 2023 sekaligus satu abad NU.

Khofifah menilai ajang ini menjadi penyemangat bagi seluruh badan otonom (banom) NU untuk semakin meningkatkan kerja-kerja yang terukur dan membawa manfaat bagi masyarakat. 

"Saya rasa ini akan menjadi penyemangat dari seluruh kinerja lembaga NU se-Jatim supaya masing-masing kinerjanya terukur capaian dan manfaatnya. Termasuk di dalamnya PCNU favorit berasal dari Banyuwangi dan juara umum dari Sidoarjo. Ini membuktikan PCNU Banyuwangi dan PCNU Sidoarjo layak dijadikan rujukan dari pengurus NU di seluruh Indonesia," ungkapnya. 

PWNU Jatim Award 2023 juga PWNU Jatim Award 2023 sekaligus menjadi key performance indicator bagi kinerja badan otonom, lajnah dan lembaga di lingkungan PWNU Jawa Timur, juga ini memberikan banyak kategorisasi yang dinilai melalui berbagai tahap termasuk presentasi di depan dewan juri.

Memasuki abad ke-2 NU, Khofifah meminta agar NU terus memfokuskan diri pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui peningkatan di sektor pendidikan. 

"NU harus semakin maju dengan terus mengembangkan sektor pendidikan dan juga kesehatan. Serta dalam melakukan gerakan pemberdayaan ekonomi lewat BMT NU, pertanian, nelayan, perdagangan dan Nahdhatut Tujjar,” tegas Khofifah.

Di hadapan kiai dan ulama yang hadir, Gubernur Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat ini menyebut bahwa selama ini Pemprov Jatim terus berkolaborasi dengan seluruh jajaran dari PWNU dalam bingkai 'Merawat Jagat, Membangun Peradaban'. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral