capres harus dari kader partai.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

"Capres Harus Kader Partai”, Sekjen PDIP Minta Warga Jatim Tenang Sikapi Pertemuan Jokowi dan Megawati

Senin, 20 Maret 2023 - 11:36 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Gonjang-ganjing siapa calon presiden dari PDI-P pasca pertemuan Jokowi dan Megawati di Jakarta, di Surabaya Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), memberi kepastian kalau calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024, adalah kader internal partai.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam Rakornis PDIP di Surabaya, Minggu 19 Maret 2023, saat disinggung isu pasangan Prabowo-Ganjar Pranowo.

"Bagi PDI Perjuangan, pemimpin lahir dari kaderisasi. Untuk capres itu berasal dari internal partai. Itu amanat dari Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto pun mengajak kader PDIP serta masyarakat agar bersabar menunggu figur yang akan diusung partai berlambang kepala banteng bermoncong putih. Menurutnya, keputusan itu akan diambil di waktu yang tepat oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Terkait dengan capres-cawapres itu merupakan kewenangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, sehingga tunggu saat yang tepat," tegas Hasto.

Yang jelas, sambung Hasto, selain dari internal partai, capres yang diusung punya kriteria khusus. Tentunya, tak hanya berdasarkan elektabilitas semata.

"Jodoh menjodohkan pemimpin tidak hanya melihat dari aspek elektoral," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral