warga di kecamatan Dukun Gresik beramai ramai melakukan perekaman e- KTP dalam program jemput pola yang dilakukan Dispendukcapil Gresik..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Jelang Pemilu 2024, Warga di Gresik Ramai-ramai Lakukan Perekaman E-KTP

Senin, 20 Maret 2023 - 15:03 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Jelang pesta rakyat Pemilu 2024 mendatang, ratusan warga di wilayah Utara Gresik, yakni di Kecamatan Dukun, beramai-ramai mendatangi lokasi pengurusan dokumen administrasi kependudukan dan perekaman e- KTP yang di gelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Gresik.

Upaya jemput bola pengurusan identitas kependudukan kali ini dilakukan oleh Dispendukcapil Gresik, untuk mendorong percepatan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi warga masyarakat yang telah memasuki usia 17 tahun melalui perekaman dan cetak e-KTP di tempat.

"Melalui percepatan ini diharapkan warga dapat memperoleh hak pilih dalam Pemilu 2024 nanti," ujar Kiki Nuryadi, Camat Dukun, Senin (20/3).

Dikatakan Kiki, kantor Kecamatan Dukun Gresik, sejak pagi hari telah dipadati warga yang ingin mengurus dokumen administrasi kependudukan.

“Ini adalah pelayanan jemput bola yang dilakukan Kecamatan Dukun bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gresik," sambungnya.

Kiki menuturkan bahwa kegiatan jemput bola perekaman e- KTP hingga ke tingkat Kecamatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen Adminduk (administrasi kependudukan).

"Jadi masyarakat tak perlu datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Gresik yang berada di kota. Cukup datang ke kantor kecamatan untuk cetak dokumen kependudukan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral