Satgas Pangan Polres Malang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang, melakukan sidak ke Pasar Kepanjen, Senin (20/3)..
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Jaga Kestabilan Harga Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Kabupaten Malang Sidak Pasar

Senin, 20 Maret 2023 - 16:17 WIB

Malang, tvOnenews.com - Untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polres Malang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang, melakukan sidak ke Pasar Kepanjen, Senin (20/3). 

Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizky Saputro dan Kadisperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi memimpin dalam sidak tersebut.  Petugas mendatangi dan mencatat harga sembako dari pedagang. 

"Operasi pasar ini, untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan sembako. Terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," kata Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizky Saputro. 

Meskipun tidak mendapati kenaikan yang signifikan dari beberapa beberapa bahan pokok, namun ada satu komuditas yang mengalami kenaikan yakni cabai

"Ada satu bahan kebutuhan yang menjadi perhatian, yakni harga cabai rawit. Dimana satu kilogram mencapai Rp80 ribu. Tadi sebelum sidak sempat dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor), kenaikan harga cabai rawit meningkat karena faktor cuaca," jelas Wahyu Rizky Saputro didampingi Kadisperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi.

Satgas Pangan Polres Malang bersama Disperindag Kabupaten Malang, akan berupaya untuk terus memastikan ketersediaan bahan sembako supaya tidak langka. 

Termasuk memastikan kestabilan harga serta kelancaran distribusi bahan sembako sampai ke konsumen. Ini untuk menjaga stok serta harga bahan sembako di pasar tetap stabil. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral