Kesal Pengelolaan Sampah Buruk, Warga Blokade Jalan Akses Masuk ke TPA Mrican.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Kesal Pengelolaan Sampah Buruk, Warga Blokade Jalan Akses Masuk ke TPA Mrican

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:18 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Masalah pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mrican Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, semakin rumit dan panjang. Usai unjuk rasa di kantor DPRD dan Pemkab yang tidak menemui titik temu. 

Akhirnya warga Mrican memblokade akses masuk ke TPA Mrican, dengan menggunakan tumpukan batu, warga menghalau truk sampah yang akan masuk ke TPA untuk membuang sampah.

Selain itu di pintu TPA, warga memasang spanduk tuntutan penyelesaian masalah sampah di TPA yang telah bertahun-tahun mencemari lingkungan. 

“Kekesalan warga ini memuncak karena Pemkab Ponorogo, hanya diberi janji akan membangun IPAL (instalasi pengolahan air limbah). Tapi sudah setahun, belum terbukti” ujar salah satu warga Desa Mrican, Marwoto.

Aksi blokade akses masuk TPA Mrican ini dilakukan warga dini hari, blokade ini akan dibuka warga ketika Pemkab Ponorogo menunjukkan master plant terkait penyelesaian masalah sampah di TPA Mrican. 

Adi Purnomo Sidiq, Kepala Desa Mrican, Kecamatan Kenangan saat dikonfirmasi mengaku permasalahan dan pencemaran sampah TPA Mrican telah terjadi bertahun-tahun, dan hingga kini tidak ada solusi.

"Lahan pertanian tercemar air sampah, sehingga banyak tanaman padi rusak serta gagal panen," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral