Walikota Madiun Bagikan Ribuan Laptop Gratis untuk Pelajar SD dan SMP Se Kota Madiun.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Walikota Madiun Bagikan Ribuan Laptop Gratis untuk Pelajar SD dan SMP se Kota Madiun

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:45 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Ribuan siswa sekolah dasar dan menengah pertama di Kota Madiun Jawa Timur, mendapat laptop gratis dari pemerintah setempat, Selasa (21/3).

Penyerahan secara simbolis laptop gratis tersebut di serahkan langsung oleh Walikota Madiun Maidi, kepada perwakilan siswa dari sejumlah sekolah SD dan SMP se Kota Madiun di Kantor Dinas Pendidikan setempat.

Walikota Madiun Maidi mengatakan, total laptop yang di bagikan mencapai 9400 buah dengan total anggaran 53 miliar rupiah, dengan harga tiap laptop mencapai lima juta seratus lima puluh ribu rupiah. 

“Pembagian laptop tahap dua ini sebanyak 9400 laptop untuk siswa SD dan SMP pagi ini agar segera bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah,” kata Maidi.

Walikota mengklaim spesifikasi laptop cukup mumpuni untuk level siswa menjangkau perkembangan teknologi informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dunia.

Selain itu, dengan pembagian laptop gratis kepada seluruh siswa di Kota Madiun agar generasi muda dan pendidik di Kota Madiun melek IT (informatika dan teknologi), agar bisa melihat dunia dengan berselancar dengan jaringan internet yang telah dipasang di setiap sudut kota secara gratis. 

“Untuk laptop sudah di cek semuanya oleh Politeknik Madiun, semua aman dan spesifikasi cukup mumpuni, sehingga harapan saya para generasi muda ini bisa menguasai dunia dengan teknologi,” tandas Maidi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral