banjir rendam pemukiman warga di 3 kecamatan di Kabupaten Madiun.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Hujan Lebat Semalaman, Banjir Rendam Pemukiman Warga di 3 Kecamatan di Kabupaten Madiun

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:15 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Akibat diguyur hujan lebat semalaman, banjir kiriman dari wilayah hulu Pegunungan Wilis Kabupaten Madiun, luapan Sungai Piring merendam pemukiman warga di 3 Kecamatan, Rabu (22/3).  

Selain merendam pemukiman, banjir juga menggenangi akses jalan penghubung antar kecamatan Madiun menuju Wonoasri, Kabupaten Madiun. Ketinggian banjir pun bervariasi antara 30 sampai 80 cm.  

Supadi (45) warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Madiun mengaku, hujan lebat terjadi sejak Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB hingga Rabu pagi. Air mulai naik ke pemukiman pukul 05.00 WIB dengan cepat masuk ke dalam rumah. 

“Hujan lebat sejak tadi malam hingga tadi subuh mas, selain air kiriman dari wilayah hulu sana juga Sungai Piring meluap, ada 30 rumah yang terendam,” kata Supadi.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun, M Zahrowi menyatakan banjir dampak hujan lebat semalaman ini mengakibatkan genangan banjir di 3 kecamatan dan juga ada jembatan antar kampung yang rusak.

“Hujan lebat tadi malam antara pukul 22.00 WIB sampai sabuh tadi mengakibatkan genangan air, yaitu Kecamatan Wonoasri ada Desa Plumpungrejo, dan Wonoasri, kemudian Kecamatan Madiun ada di Desa Sendangrejo, dan Kecamatan Nglames,” ungkap Zahrowi saat melihat kondisi jembatan rusak. 

Saat ini seluruh relawan BPBD dibantu anggota TNI-Polri sudah turun ke lokasi banjir untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan. Namun demikian sekitar pukul 09.00 WIB, banjir sudah mulai surut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
Viral