Bupati Sugiri datangi TPA Mrican.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Akses ke TPA Mrican Diblokir Warga, Bupati Ponorogo Sugiri Datangi Lokasi Pemblokiran

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:03 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Blokir akses jalan masuk ke TPA Mrican, akhirnya dibuka oleh warga sekitar, setelah Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mau menemui warga dan perwakilan mahasiswa PMII untuk melakukan dialog.

Setelah berdialog dengan warga dan mahasiswa, Bupati Sugiri Sancoko menandatangani nota kesepakatan yang berisi tuntutan dari warga setempat. Mulai dari pembangunan talud, pembuatan IPAL serta penanganan lahan pertanian yang tercemar air lindi.

Bupati Sugiri menyebut bahwa pihaknya menganggarkan dana senilai Rp3 miliar untuk mengurangi persolan sampah di TPA Mrican yang sudah beroperasi puluhan tahun tersebut. 

Selain itu, dirinya juga telah meminta untuk melakukan pendataan kepada para petani yang mengalami kerugian akibat terdampak limbah air lindi. Selanjutnya akan dilakukan solusi maupun ganti rugi meski tidak secara keseluruhan, namun itu untuk mengurangi kerugian.

"Saya minta untuk dihitung didata petani atau Gapoktan yang lahannya terdampak. Saya juga meminta teman-teman PMII juga ikut mengawal agar ada kontroling dari masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kades Mrican Adi Purnomp Sidiq saat dikonfirmasi mengatakan, blokade secepatnya dibuka, agar truk bisa lewat.

“Alhamdulillah bupati turun kesini permasalahan teratasi,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral