Bupati Sidoarjo cek pembangunan flyover Aloha.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Cek Progres Pembangunan Flyover Aloha, Bupati Muhdlor Ali Perkirakan akan Selesai Tepat Waktu pada April 2024

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:31 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Progres pembangunan flyover Aloha terus dipantau Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Diperkirakan bulan April tahun 2024, jembatan layang tersebut selesai pengerjaannya. Bangunan lapak yang berada didalamnya juga sudah mulai dibersihkan. 

Terdapat 8 dari 9 bangunan lapak telah dibongkar oleh Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo. Tinggal 1 lapak di sisi bagian selatan yang masih menempati lahan flyover. Pemkab Sidoarjo memberikan waktu 7 hari kepada pemilik usaha untuk membongkar barang-barangnya. 

Muhdlor optimis pengerjaan proyek nasional itu dapat selesai tepat waktu. Keyakinannya sangat beralasan. Salah satunya adalah lahan yang digunakan telah siap 100 persen. Termasuk pelebaran jalan di sisi barat flyover Aloha dengan lebar 6 meter. Pelebaran tersebut akan mendukung kelancaran pembangunan dan pengerjaannya sendiri masih terus dilakukan. 

"Perluasan jalan 6 meter ini akan mengurangi intensitas kemacetan Aloha," ucapnya. 

Langkah kedepan Muhdlor, dirinya akan kembali menuntaskan titik-titik krusial kemacetan. Seperti arus kemacetan di Jalan Jenderal S Parman Waru atau di depan rumah sakit Mitra Keluarga Waru. Penyebabnya adalah mobilitas kendaraan yang akan putar balik. Ia berencana melebarkan jalan tersebut 7 meter. 

"Kami sudah on progress untuk ruislag tanah antara pemerintah kabupaten dengan Mitra Keluarga, harapan kami 7 meter tanah di depannya dikasikan kabupaten dan akan kita buatkan pulau jalan, sehingga putar balik ini tidak akan memakan jatah jalan kendaraan dari Surabaya menuju Sidoarjo,"sampainya. 

Muhdlor juga mengungkapkan akan ada konsep underpass di tengah kota. Lokasinya jalan di depan GOR Sidoarjo. Namun akan ia hitung dulu kekuatan anggaran Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya tahun 2024 terdapat pesta demokrasi Pemilu yang memeras anggaran cukup besar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:42
15:09
07:45
14:04
00:47
01:33
Viral