Kadin Indonesia nilai program kurasi dan vokasi Kadin Jatim luar biasa.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Kadin Indonesia Apresiasi Kadin Jatim dalam Program Kurasi Produk UMKM dan Vokasi

Jumat, 24 Maret 2023 - 09:51 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengaku salut dan memberikan apresiasi luar biasa terhadap dua program andalan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, yang memberikan dampak nyata pada masyarakat serta pengembangan daerah yaitu program Kurasi produk UMKM dan program Vokasi.

Apresiasi tersebut diungkapkan Arsjad saat melakukan kunjungan bersama Tim Penilai "Kadin Impact Award" di Graha Kadin Jatim, Surabaya.  

Dalam kunjungan itu Arsjad dan rombongan menyempatkan diri melihat displai produk di UMKM Center, melakukan dialog dengan peserta pelatihan pelatih tempat kerja, meninjau proses kurasi produk di gedung Kadin Institute, dan akhirnya memborong berbagai jenis produk UMKM yang telah naik kelas yang digelar di hall Kadin Jatim.

"Saya salut dengan Ketum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto bahwa apa yang dilakukan disini menjadi contoh untuk Kadin Provinsi lain. Yang kami lakukan ini adalah bagian dari penilaian Kadin Impact Award untuk memgapresiasi Kadin daerah tentang program apa saja yang telah dijalankan agar dikenal dan ditiru oleh yang lain," Tegasnya.

Apa yang sudah dijalankan Kadin Jatim untuk menaikkan usaha mikro ke kecil, kecil ke menengah ini menjelaskan bahwa Kadin itu bukan hanya rumah bagi industri besar, tetapi juga bagi UMKM. 
 
Selain UMKM, Kadin Indonesia juga fokus pada permasalahan kesenjangan keterampilan tenaga kerja dengan kebutuhan industri, serta mendorong kolaborasi antara dunia usaha dan industri untuk menciptakan program vokasi yang adaptif dan mendukung kegiatan usaha produktif.

Kadin Indonesia kemudian membuat program Kadin Impact Award sebagai salah satu upaya untuk menyemangati dan mengapresiasi usaha gotong royong Kadin se-Indonesia dalam mendukung dua area fokus ini di tingkat provinsi/kabupaten/kota. 

Arsjad menilai, program-program dari Kadin Provinsi Jawa Timur sangat cocok untuk mengembangkan dan menaikkelaskan UMKM, sejalan dengan salah satu pilar Kadin 2021-2026 yaitu peningkatan kewirausahaan dan kompetensi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral