viral, warga selamatkan pemancing yang terjebak banjir bandang.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Viral, Aksi Penyelamatan Seorang Pemancing yang Terjebak Banjir Bandang di Tengah Sungai Catur, Madiun

Jumat, 24 Maret 2023 - 20:21 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Aksi penyelamatan seorang pemancing yang terjebak banjir bandang di aliran kali catur Madiun, oleh sejumlah warga di Dusun Kandangan Desa/ Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Kamis (23/3) sekitar pukul 02.00 WIB, viral di media sosial. 

Dalam video yang berdurasi 1,22 menit milik warga yang diambil saat proses evakuasi Kamis kemarin, memperlihatkan seorang pemancing yang diketahui bernama Supri (45) warga setempat terjebak di tengah banjir bandang. 

Menurut Gianto (45) saksi yang juga ikut mengevakuasi mengaku, korban seorang diri ini hanya berpijak di atas batu besar di tengah sungai. Jika pertolongan datang terlambat, mungkin korban sudah hanyut terbawa arus banjir yang deras. 

Sejumlah warga yang datang ke lokasi, akhirnya berusaha menolong meskipun hanya dengan satu buah tali tambang dan sebatang bambu panjang. 

“Jadi kemarin itu korban kan telfon saya, intinya minta pertolongan dan suruh bawa tali tambang sama bambu, terus saya langsung meluncur sambil manggil temen-temen gitu,” kata Gianto, Jumat (24/3).  

Tali tambang kemudian dilemparkan ke korban, sementara bambu yang dibawa warga di tepian sungai diarahkan ke korban sebagai pegangan saat korban bisa menepi. Setelah perlahan-lahan korban berjalan merayap setengah arus banjir yang deras, akhirnya berhasil menepi dan selamat .

“Katanya korban, waktu ia datang kondisi sungai masih normal, jernih cuaca juga panas tidak hujan. Nah baru duduk selang waktu 10 menit lalu banjir datang seperti di video itu,” jelas Gianto. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral