Walikota Surabaya akan tindak tegas ASN yang gelar buka bersama.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Walikota Surabaya akan Tindak Tegas ASN yang Gelar Buka Bersama, Kecuali dengan Kaum Fakir dan Yatim Piatu

Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:11 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Menindaklanjuti surat edaran Presiden soal larangan ASN menggelar acara buka bersama, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, langsung menginstruksikan jajarannya untuk tidak menggelar acara buka bersama. 

"Edarannya sudah jelas, Pak Presiden menginstruksikan tidak menggelar buka bersama. Kalo masih nekat ya pasti akan saya tindak tegas," jelas orang nomor satu di Surabaya ini. 

Lebih lanjut Eri Cahyadi menegaskan, dirinya mengijinkan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar buka bersama, asalkan bersama yatim piatu, kaum dhuafa, dan fakir miskin. 

"Kalau sama anak yatim, kaum dhuafa, dan fakir miskin, itu baru saya wajibkan, dan itu sudah jadi kebiasaan Pemkot Surabaya, untuk meringankan beban saudara kita,” tambah Eri. 

Eri Cahyadi kembali mengingatkan, agar seluruh ASN menghormati dan menjalankan surat edaran Presiden, dan pihaknya juga tidak segan mengambil tindakan tegas, apalagi buka bersama digelar secara berlebihan di hotel-hotel. 

"Pak Presiden sudah membuat SE larangan kepada Kementerian, Lembaga Pemerintahan tidak boleh mengadakan buka bersama sudah dijelaskan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bahwa masyarakat masih boleh melakukan bukber, yang tidak boleh adalah PNS kementerian, pungkasnya. (sha/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral