BMKG Juanda keluarkan peringatan dini angin kecang dan hujan lebat.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

BMKG Juanda Keluarkan Peringatan Dini Angin Kencang dan Hujan Lebat, Cek Wilayahnya

Sabtu, 25 Maret 2023 - 11:56 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, mengeluarkan peringatan dini untuk meningkatkan kewaspadaan cuaca buruk angin kencang dan hujan deras disertai petir, untuk beberapa hari kedepan di wilayah Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, Taufiq Hermawan. Taufiq menjelaskan beberapa wilayah di Jawa Timur berpotensi terjadi cuaca ekstrim berupa angin kencang puting beliung dan hujan lebat yang terjadi pada pagi, siang hingga malam hari.

“Himbauan kewaspadaan ini kita keluarkan agar msyarakat lebih waspada sehingga kejadian yang tidak diinginkan bisa dihindari. Untuk itu peringatan dini kita keluarkan BMKG Juanda setiap tiga harian. Untuk hari ini kita mengeluarkan peringatan dini dari tanggal 25 hingga 27 Maret 2023,” jelasnya.
 
Taufiq menambahkan untuk hari ini tanggal 25 Maret pagi hujan di wilayah Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi dan Bangkalan.

Untuk Siang-Sore hari, di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Banyuwangi.

Sedangkan pada malam hari wilayah yang diguyur hujan meliputi Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember dan Situbondo. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral