Tim Sar Gabungan cari 1 korban hanyut perahu tambangan yang tenggelam.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Satu Korban Belum Ditemukan, Tim Sar Gabungan Sisir Sekitar Lokasi Tenggelamnya Perahu Tambangan di Surabaya

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:38 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tim Sar Gabungan dari BPBD Kota Surabaya, Basarnas, Tim Penyelam dari Intaifib Marinir Karang Pilang Surabaya, serta Tim Penyelam dari kepolisian, terus melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara tenggelamnya perahu tambangan yang mengangkut 13 penumpang. 

Dari data BPBD Kota Surabaya, jumlah penumpang yang berada di atas perahu tambangan di Jalan Mastrip Kemlaten Surabaya ini, berjumlah 13 orang dengan rincian, 10 penumpang selamat, 2 penumpang mengalami luka dan harus dirawat di rumah sakit, serta 1 orang hanyut dan tenggelam. Sementara diperkirakann ada 10 motor milik penumpang yang ikut tenggelam. 

"Kalo jumlah penumpang dari data kami ada 13 penumpang, 10 berhasil dievakuasi selamat, 2 saat ini dilarikan ke rumah sakit, dan 1 korban masih dilakukan pencarian karena tenggelam," terang Laksita Rini Sevriani, Kepala BPBD Kota Surabaya. 

Sementara itu tingginya debit air, serta derasnya arus dan banyaknya tanaman enceng gondok, menjadi kendala tim sar gabungan dalam proses pencarian. 

"Memang debit air saat ini sedang tinggi, arus air juga sangat deras, ditambah banyaknya tanaman enceng gondok yang mengganggu laju perahu karet dalam melakukan penyisiran. 

"Kendala dalam proses pencarian memang saat ini arus sungai cukup deras, ditambah debit air sungai yang cukup tinggi pula. Meski demikian kami berharap korban dapat ditemukan secepatnya.

Dari data yang dicatat oleh BPBD Kota Surabaya, diketahui korban yang hilang merupakan seorang perempuan atas nama Desiree Peny Cindy (23), yang merupakan warga Kemlaten VIII/ 15 Surabaya, yang tak jauh dari lokasi kejadian. (sha/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral