Pasar Induk Among Tani Kota Batu segera Diresmikan Gubernur Jawa Timur.
Sumber :
  • Tim tvone - edy cahyono

Pasar Induk Among Tani Kota Batu segera Diresmikan, Gubernur Khofifah Minta Waspadai Praktik Rentenir

Minggu, 26 Maret 2023 - 05:17 WIB

Kota Batu, tvOnenews.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memuji progres pembangunan Pasar Induk Kota Batu sesuai ekspektasi. Proyek strategis nasional senilai Rp152 miliar kini progresnya telah mencapai 94 persen.

Hal ini di sampaikan saat meninjau Pasar Induk Among Tani di Kota Batu.

"Saat ini, pasar yang menjadi bagian dari proyek strategis nasional senilai Rp152 miliar ini sudah menyentuh 94 persen," ucap Khofifah.

Pembangunan pasar induk terbesar di Kota Batu ini diprediksi bisa rampung dan beroperasi pada Mei 2023 mendatang.

''Setelah saya berkeliling, saya kira desainnya sangat mendukung ruang interaksi yang aman dan nyaman antar penjual, pembeli dan juga wisatawan. Sangat mungkin mendukung konsep one stop services seperti ide awalnya,'' kata Khofifah.

Selain itu, desain pasar yang dibangun di atas lahan seluas 34 hektar itu juga mengusung konsep green building dengan sistem pengelolaan sampah dan limbah atau Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang ramah lingkungan.

''Saya lihat di sektor pedagang daging atau bahan baku basah itu kan biasanya kurang bersih dan bau tak sedap. Tapi disini sudah didesain bagus, semua terintegrasi dengan sistem IPAL. Sanitasi hingga sirkulasi udaranya cukup. Saya kira, pasar ini jadi satu-satunya pasar yang memiliki sistem IPAL," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
Viral