Supoltas dan Seorang Pemotor Tewas tertabrak truk kontainer.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Supoltas dan Seorang Pemotor di Sidoarjo, Tewas Tertabrak Truk Kontainer yang Hindari Truk Putar Balik

Minggu, 26 Maret 2023 - 14:57 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Seorang pemotor yang diketahui bernama Samsul (59), warga Sememi, Tandes, Surabaya, dan seorang supeltas bernama Kardi (50), warga Desa Kletek, Taman, meninggal dunia seketika di lokasi kejadian akibat terlindas truk kontainer.

Dari keterangan polisi, kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk kontainer dan 2 orang ini bermula ketika truk kontainer dengan nopol L 9057 UU berjalan dari arah barat ke timur menuju Surabaya di lajur kanan. Sesampainya di u-turn tersebut, tiba-tiba truk kontainer melakukan pengereman karena di depannya ada truk wing box yang berjalan dari timur ke barat hendak melakukan putar balik akan kembali ke timur.

"Di situ sebenarnya ada rambu larangan untuk putar balik bagi truk besar. Karena sopir kontainer berusaha menghindari benturan dengan truk tersebut, sopir akhirnya membanting ke kanan," ujar Kanit Gakkum, Iptu Ony Purnomo.

Karena membanting setir ke kanan, lanjut Ony, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan dan truk akhirnya menabrak Pak Ogah yang sedang berdiri di tengah tempat putar balik atau u-turn. Tidak sampai di situ, truk kemudian masuk ke jalur berlawanan dan menabrak pemotor yang melaju dari arah berlawanan.

"Akibat kejadian itu, supeltas pengatur jalan dan seorang pengendara meninggal dunia," kata Ony.
 
Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas jalur Surabaya-Mojokerto sempat terhambat. Sementara jenasah korban berikut sejumlah barang bawaan korban langsung dievakuasi ke kamar jenasah RSUD Sidoarjo.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini bangkai kendaraan korban berikut pengemudi truk kontainer dan kendaraannya diamankan di Mako Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral