kobaran api menghanguskan seluruh isi rumah bedeng yang berada di dekat lokasi tambak di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Ditinggal Pemiliknya Mudik, 2 Unit Rumah Bedeng di Gresik Hangus Terbakar

Minggu, 26 Maret 2023 - 15:48 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Nahas, ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halaman, dua unit rumah bedeng, di jalan PJKA Suci, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi di bulan Suci Ramadan itu. Sebab, Pak Edi, pemilik dan penghuni dua rumah yang berdekatan dengan sawah tersebut, sedang mudik untuk menunaikan ibadah puasa di kampungnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mengatakan jika kejadian kebakaran dua unit rumah bedeng di kawasan Desa Suci itu diketahui petugas pemadam, saat seorang warga bernama Edi (42) melaporkan jika ada kebakaran di rumah bedeng milik Pak Yani.

“Pemilik rumah bedeng pulang kampung sebelum bulan puasa. Terus rumahnya dilaporkan kebakaran oleh pak Edi,” tutur Agustin Sinaga pada Minggu (26/3/2023).

Agustin Sinaga mengatakan, jika kejadian kebakaran berlangsung pada Sabtu sekitar pukul 15.50 WIB. Saat itu ada seorang warga bernama Edi menghubungi call center 112 Gresik. Lelaki 42 tahun ini melaporkan ada kebakaran rumah bedeng di Jalan PJKA Suci, Desa Suci, Kecamatan Manyar.

“Api waktu kejadian sudah membesar, dan menghanguskan hampir seluruh isi bangunan” tutur Sinaga.

Pelapor yang khawatir kobaran api semakin membesar dan merambat ke rumah warga lainnya, langsung melapor ke kantor Damkar Gresik.

Usai mendapatkan laporan, sebanyak 7 personel dengan mengendarai satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil suplai menuju tempat kejadian kebakaran (TKK). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral