FIFA Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Stadion Gelora Uang Tomo Surabaya Secara Tertutup.
Sumber :
  • tvOne - Zainal azkhari

Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Stadion Gelora Uang Tomo Surabaya Secara Tertutup

Minggu, 26 Maret 2023 - 16:11 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Setelah berkeliling melakukan pengecekan di berbagai stadion di Indonesia, yang akan di gunakan dalam pelaksanaan pertandingan sepakbola Piala Dunia  U-20. Kini, Minggu (26/3/2023), Federasi sepak bola dunia (FIFA) melakukan pengecekan di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya mulai dari sarana maupun prasarana kesiapan pertandingan U-20. 

Dalam pengecekan ini, perwakilan FIFA mendatangi langsung Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Mereka meninjau dan berkeliling setiap sudut stadion kebanggaan "arek-arek Suroboyo". Berbagai fasilitas pendukung stadion turut di tinjau oleh FIFA, mulai dari keamanan stadion, daya listik stadion hingga akses jalur menuju stadion. 

Dalam pengecekan stadion yang dilakukan oleh FIFA, berbagai unsur instansi juga di ikutsertakan dalam persiapan pelaksanaan pertandingan Piala Dunia U-20, mulai dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya.

Polrestabes Surabaya hingga perwakilan PLN Jawa Timur. Sementara itu,  Pengecekan stadion yang dilakukan secara tertutup dari awak media ini berlangsung lancar.

Menurut Scurity keamanan Stadion yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, delegasi FIFA tiba pukul 08.00  pagi dan langsung melakukan pengecekan seluruh ruang di dalam stadion . 

“Pemeriksaannya berlangsung tertutup hanya perwakilan dari Dispora, polisi dan PLN yang masuk mendampingi delegasi Fifa mengecek sejumlah fasilitas stadion,” ungkapnya.

Selain melakukan peninjauan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, di hari yang sama, perwakilan FIFA juga langsung melakukan survei di berbagai lapangan bola di Surabaya bertaraf internasional, seperti di Lapangan Thor dan Gelora 10 November Surabaya. (zaz/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral