Hujan Deras Longsor dan Banjir Kepung Wilayah Bumiaji Kota Batu.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Hujan Deras Sebabkan Wilayah Bumiaji Kota Batu Longsor dan Terkepung Banjir

Minggu, 26 Maret 2023 - 21:55 WIB

Kota Batu, tvOnenews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu, Minggu (26/3) petang, mengepung wilayah Kecamatan Bumiaji, dan membuat sejumlah plengsengan serta tebing di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu longsor. Akibatnya selain menutup sebagian akses jalan, juga menimpa dinding rumah warga.

Hujan deras mengakibatkan tebing longsor terjadi di Jalan Seman Desa Punten, Kecamatan Bumiaji. Tebing dengan dimensi panjang 13 meter tinggi 6 meter longsor menutup sebagian akses jalan.

Kemudian tebing longsor akibat intensitas hujan tinggi juga terjadi di Jalan Raya Punten, Desa Punten. Plengsengan tebing panjang 15 meter dengan ketinggian 3 meter menimpa warung kelontongan milik warga, yang  menyebabkan isi warung bernama Ningwaris rusak tertimpa meterial longsor.

Selanjutnya tebing dengan ketinggian 8 meter di Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, juga mengalami longsor, menyebabkan sebagian akses jalan warga tertutup material longsor.

Tebing longsor di Desa Gunungsari juga terjadi di Jalan Wongso, Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari. Material longsor dari tebing setinggi 10 meter tersebut menimpa sebagian rumah dan menutup akses jalan warga bernama Suliadi, warga Desa Gunungsari.

Selain tiga titik longsor terjadi di wilayah Kecamatan Bumiaji, luapan air kali Paron akibat hujan deras jalanan di Dusun Binangun, Desa Bumiaji, tergenang air bercampur lumpur.

Kalaksa BPBD Kota Batu Agung Sedayu saat dikonfirmasi tvOnenews.com membenarkan, akibat intensitas hujan tinggi ada beberapa kejadian, selain longsor skala kecil dan banjir luapan kali paron.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral