polisi gagalkan aksi tawuran "perang sarung".
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Gagalkan Aksi Tawuran "Perang Sarung" Remaja, Ini yang Dilakukan Polsek Wonocolo Surabaya

Senin, 27 Maret 2023 - 20:04 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - 19 anak di bawah umur, berhasil diamankan oleh petugas gabungan tiga pilar, yakni Polsek Wonocolo, bersama Koramil Wonocolo, dan Satpol PP kota Kecamatan Wonocolo Surabaya. 

Para remaja ini diamankan menjelang sahur. Diduga mereka akan melakukan aksi tawuran "perang sarung" di Jalan Jemursari II Surabaya, Senin (27/3) dini hari. Para remaja ini kemudian diamankan di mapolsek Wonocolo Surabaya. 

Setelah memanggil orang tua dan guru sekolah para remaja ini, polisi akhirnya melakukan pembinaan, dengan menggelar pesantren kilat, dengan mendatangkan tokoh agama, yang dilaksanakan di masjid mapolsek Wonocolo Surabaya. 

"Ya mereka berhasil kami cegah, diduga para remaja ini akan melakukan aksi tawuran, perang sarung, beruntung bisa kami cegah," terang Kompol Bayu Halim Nugroho, Kapolsek Wonocolo Surabaya, saat memberikan pengarahan di Masjid Wonocolo, Senin (27/3).  

Kapolsek menegaskan tidak ada penindakan hukum dalam kasus ini, mengingat 19 orang ini masih di bawah umur, namun lebih bersifat pada pembinaan rohani, untuk mengarahkan ke hal-hal positif. 

"Ini merupakan pembinaan, karenanya kita sudah minta ijin pada para orang tua mereka, agar 19 remaja ini bisa mengikuti pesantren kilat yang kami gelar," tambah Bayu. 

Para remaja ini mengikuti pesantren kilat, yang dilaksanakan selama satu hari ini, dan akan dikembalikan kepada orang tuanya setelah sholat taraweh nanti. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral