Pemprov Jatim Sediakan Layanan Mudik Gratis ke Pulau Raas di Sumenep.
Sumber :
  • antara

Pemprov Jatim Sediakan Layanan Mudik Gratis ke Pulau Raas di Sumenep, Begini Caranya

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:02 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Untuk warga yang berasal dari Pulau Raas di Kabupaten Sumenep, Madura yang hendak pulang kampung halamannya untuk rayakan Idul Fitri, dapat gunakan layanan mudik gratis menggunakan kapal laut. Layanan ini disediakan oleh Pemerintah Provinisi Jawa Timur.

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Wicitra Dharma I di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Sumenep disiapkan Pemprov Jatim untuk warga yang akan gunakan layanan mudik gratis ke Pulau Raas, Kabupaten Sumenep.

"KMP Wicitra Dharma I akan melayani mudik gratis rute Jangkar-Raas sebanyak enam kali perjalanan pulang-pergi," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah provinsi di Surabaya, Selasa (28/3).

Khofifah mengatakan bahwa kapasitas setiap kali berlayar KMP Wicitra Dharma I bisa mengangkut 2400 penumpang dan sekitar 400 sepeda motor.

Perlu dicatat, pendaftaran pengguna layanan mudik gratis menuju ke Pulau Raas dibuka dari tanggal 1 sampai 20 April 2023. Warga yang ingin menggunakan layanan mudik gratis tersebut bisa datang ke loket operator PT Dharma Dwipa Utama (DDU) di Pelabuhan Raas dan Pelabuhan Jangkar untuk mendaftar.

Layanan mudik gratis tersebut akan dijadwalkan berangkat pada tanggal 16, 18, dan 20 April 2023 dari Pelabuhan Jangkar di Situbondo menuju ke Pulau Raas di Sumenep.

Selanjutnya terkait layanan arus balik, kapal akan diberangkatkan dari Pelabuhan Raas menuju ke Pelabuhan Jangkar pada tanggal 26, 29, dan 2 Mei 2023 untuk melayani warga yang hendak balik dari Pulau Raas menuju ke Situbondo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral