seorang nelayan jatuh dari kapal usai cari ikan.
Sumber :
  • tim tvone - verros afif

Usai Cari Ikan, Seorang Nelayan Terjatuh dari Kapal di Perairan Jumiang, Pamekasan

Selasa, 28 Maret 2023 - 20:34 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Pamekasan, KPLP, TNI/Polri dan sejumlah warga setempat, melakukan pencarian terhadap Jefrizal Fidausi (21), seorang nelayan warga Desa Branta Pesisir yang hilang, diduga terjatuh dari kapal usai mencari ikan di sekitar Pantai Jumiang Pamekasan. 

Tim gabungan dari BPBD yang mengerahkan satu unit perahu karet dengan 8 personel tersebut langsung bergerak melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian pada Selasa (28/03). 

Analis Kebencanaan Ahli muda BPBD Pamekasan, Budi Cahyono menjelaskan, kronologisnya pada saat cari ikan di sekitar jumiang, Jefrizal Firdausi masih terlihat tengah memilah ikan hasil tangkapannya di sekitar perairan Jumiang.

"Namun pada saat kapal KM Harapan Baru yang dinahkodai Muhlis dengan ABK sekitar 30 orang beserta korban mulai berangkat arah pulang, namun JF diketahui hilang setelah perjalanan pulang atau bersandar ke dermaga Branta Pesisir sekitar pukul 02:00 Wib dini hari tadi," ungkap Budi Cahyono.

Menurutnya, korban diketahui terjatuh ke laut dan hilang terseret ombak pada Senin (27/3) malam sekira pukul 23:15 Wib saat kapal perjalanan pulang. Karena Kapal berangkat dari pelabuhan Branta hari Senin, jam 15.00 dan kembali ke pelabuhan Branta jam 02.00 WIB.

"Akibat kejadian tersebut Tim SAR Gabungan kini melakukan pencarian dengan radius 5 mil dari bibir pantai Jumiang," pungkasnya.

Petugas gabungan akan terus melakukan pencarian korban dan akan berkoordinasi dengan Tim Sar Sumenep, serta pihak terkait untuk turut serta membantu proses pencarian. (vaf/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral