viral, video perang sarung, orang tua laporkan anaknya ke polisi.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Viral Video Perang Sarung, Orang Tua di Bojonegoro Laporkan Anak ke Polisi

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:16 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Beberapa hari ini di Bojonegoro dihebohkan dengan video yang beredar di media sosial dengan durasi 26 detik bertuliskan "enek ae polahmu le le", perang sarung antar puluhan remaja, di barat Pertigaan Kalitidu, Bojonegoro. 

Di video ditunjukkan para pemuda menggunakan sarung yang digulung-gulung untuk dibuat senjata saling adu  dan kejar-kejaran.

Dari keterangan beberapa warga Kalitidu, kejadian perang sarung ini bermula dari adanya sebuah oklik atau membunyikan musik untuk membangunkan warga sahur, akan tetapi tak selang kemudian terjadi keributan dua kelompok remaja, kebanyakan masih di bawah umur.

Menyikapi kejadian perang sarung tersebut, petugas Polres Bojonegoro dan jajarannya melakukan tindakan dengan penyisiran para pelaku dan berhasil diamankan serta dimintai keterangan.

Bahkan diantara 5 pelaku bisa tertangkap karena ada salah satu orangtua merasa kesal pada tingkah anaknya yang susah dinasehati. Akhirnya menghubungi polisi, dan dipanggil ke Polsek Kalitidu. 

"Bahwa mereka hanya membuat konten meniru apa yang terjadi di wilayah lain," ungkap Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardana saat ditemui tvOnenews.com.

"Atas kejadian tersebut Polres Bojonegoro melalui Polsek Kalitidu menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dan para orang tua para pemuda ini dihadirkan ke Polsek Kalitidu untuk dilakukan sosialisasi dan pencerahan, bahwa hal tersebut yang dilakukan tidak baik dan tidak untuk dilakukan," ujar AKP Girindra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral