perbaikan jalur mudik jalan nasional dipercepat.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Mudik di Sidoarjo Dipercepat

Rabu, 29 Maret 2023 - 15:03 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Prediksi adanya lonjakan arus mudik lebaran tahun 2023 ini pasca pandemi Covid-19 membuat berbagai pihak melakukan persiapan dini, untuk antisipasi lonjakan arus mudik, diantaranya upaya perbaikan jalan di sejumlah titik jalur mudik lebaran di jalan nasional.

Salah satunya di jalur provinsi Surabaya-Mojokerto yang menjadi jalur mudik utama non tol dari arah Surabaya menuju ke arah Jawa Tengah. Sejak tiga hari terakhir ini, perbaikan jalan jalur mudik di kawasan Balongbendo-Sidoarjo dipercepat, untuk mengejar target 10 hari jelang lebaran harus selesai. Perbaikan jalan provinsi jalur Surabaya-Mojokerto ini dilakukan 24 jam non stop.

Meski pemerintah telah menyiapkan tol transjawa untuk jalur mudik lebaran, namun jalur bawah non tol di Jawa Timur diprediksi akan mengalami peningkatan untuk arus mudik lebaran, khususnya untuk arus mudik kendaraan roda dua.

"H-10 lebaran harus sudah selesai untuk perbaikan jalan dan kita kerjakan 24 jam non stop. Ini kita lakukan agar target perbaikan jalan ini rampung sebelum target yang ditentukan," ujar staf pengawas lapangan Dinas PU Bina Marga Jatim, Dwi Yuli.

Dwi juga menambahkan, selain jalur provinsi Surabaya-Mojokerto, upaya percepatan perbaikan jalur mudik lebaran saat ini juga dilakukan di jalur provinsi Surabaya-Pasuruan. (khu/gol/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral