jelang sahur, pasar ludes terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - yogi

Jelang Sahur, Pasar Tradisional di Pasuruan Terbakar

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:15 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Kebakaran hebat terjadi di pasar tradisional Gondanglegi, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (30/3) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Kebakaran tersebut menghanguskan sebanyak 20 kios yang berada di dalam pasar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dalam upaya proses pemadaman api, dua unit pemadam kebakaran dari Unit PMK Pemkab Pasuruan dikerahkan ke lokasi kejadian. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api sangat cepat berkobar. Namun setelah berjuang selama satu jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api yang membakar kios-kios tersebut.

Samsuri, salah satu komandan regu petugas pemadam kebakaran dari BPBD Pemkab Pasuruan mengatakan, petugas PMK sempat mengalami kesulitan dalam pemadaman api lantaran akses dan ketersediaan air yang terbatas. 

"Kami harus membawa air dari jarak yang cukup jauh dan memompa air ke tempat kejadian. Ini menyulitkan kami dalam upaya pemadaman api," ungkapnya.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. 

Sementara itu, lokasi pasar yang berdekatan dengan jalan raya Pasuruan - Probolinggo sempat mengalami kemacetan panjang. Petugas kepolisian sempat memberlakukan sistem buka tutup hingga api berhasil dipadamkan. (asg/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral