Sentra Ikan Hias Gunungsari di kawasan Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya..
Sumber :
  • antara

Pemkot Surabaya Perbaiki dan Percantik Sentra Ikan Hias Gunungsari, Agar Menarik Pengunjung

Kamis, 30 Maret 2023 - 17:11 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Guna menarik pengunjung, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya memperbaiki dan mempercantik Sentra Ikan Hias Gunungsari di kawasan Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Kepala DKPP Kota Surabaya, Antiek Sugiharti di Surabaya mengatakan, tujuan mempercantik dan perbaikan di Sentra Ikan Hias Gunungsari adalah untuk menarik minat masyarakat Kota Pahlawan, sekaligus meramaikan kembali sentra ikan hias itu.

"Untuk mengembalikan Sentra Ikan Hias Gunungsari ramai seperti dulu, maka kami percantik mulai dari pengecatan, kemudian mengupayakan membenahi fasilitas yang kurang baik, kemudian pavingisasi dan sebagainya," kata Antiek, Kamis (30/3).

Perbaikan tersebut, lanjut dia, juga untuk meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya setelah pandemi Covid-19.

"Karena kan sempat sepi pengunjung waktu pandemi," ucap Antiek.

Menjelang akhir Ramadhan pihaknya akan mulai merehabilitasi kios-kios yang berada sentra ikan hias itu dan melakukan perbaikan pada saluran hingga instalasi listrik.

Ia mengatakan mempercantik dan memperbaiki Sentra Ikan Hias Gunungsari saja tidak cukup, apabila tidak diimbangi dengan menjaga kebersihan tempat tersebut. Karena itu pihaknya meminta kepada pedagang untuk menjaga kebersihan tempat itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral