Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.
Sumber :
  • antara

Wali Kota Minta BUMD di Surabaya Dibangun dengan Dasar Kekeluargaan, Ini Alasannya

Jumat, 31 Maret 2023 - 10:32 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meminta pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Surabaya, dibangun dengan dasar kekeluargaan. Hal ini dimaksudkan agar BUMD Kota Surabaya dapat mewujudkan satu tujuan yang sama.

"Dalam satu keluarga itu boleh ada persilangan pendapat dalam ruangan. Namun, ketika sudah keluar dari ruangan, maka kebijakan yang dikeluarkan hanya satu," kata Cak Eri panggilan akrab Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Jumat (31/3).

Menurut dia, tidak boleh di antara para direktur BUMD berbeda-beda kebijakannya ketika di luar ruangan.

"Semuanya harus sama. Jadi, apapun harus dilakukan secara bersama-sama," ujarnya.

Selain itu, Eri juga meminta para direktur, direksi dan dewan pengawas tidak menghindar ketika ada masalah. Sebaliknya, dia meminta mereka untuk mendatangi dan menyelesaikan masalah tersebut seperti dirinya yang menggelar sambat warga dalam menyelesaikan sebuah masalah di Kota Surabaya.

"Makanya saya juga berharap, di lingkungan BUMD Surabaya wajib hukumnya ketika ada keluhan atau masalah harus didatangi dan diselesaikan," kata dia.

Eri Cahyadi mengakui, dirinya tidak terlalu memikirkan profit dari BUMD Surabaya. Namun, dia meminta BUMD Surabaya itu tidak boleh ada yang rugi, dan warga Surabaya harus terpenuhi kebutuhannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral