KPID Jatim Ucapkan Hari Penyiaran Nasional ke 90 Tahun.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Penyiaran Nasional ke 90 Tahun, KPID Jatim Lembaga Penyiaran Diharapkan Memberi Informasi Berkualitas Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 1 April 2023 - 13:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur mengucapkan Hari Penyiaran Nasional yang ke 90 tahun. Hal ini disampaikan salah seorang Komisioner KPID Jawa Timur, yang disampaikan kepada beberapa kantor Lembaga Penyiaran televisi dan radio

“Selamat Haari Penyiaran Nasional ke – 90,” tulis Sundari, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Jawa Timur.

Tidak terasa, hari peringatan HARSIARNAS sudah memasuki usia 90 tahun. Mengingat Hari Penyiaran Nasional untuk pertama kalinya lahir 1 April tahun 1933. KPID Jawa Timur mengucapkan Selamat Hari Penyiaran Nasional ke 90 tahun, Wujudkan Siaran Sehat, Mencerdaskan Bangsa melalui Penyiaran Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif.

“Televisi dan radio masih menjadi media massa arus utama yang paling dipercaya public. Karena itu, Lembaga Penyiaran harus menjadi pemandu bagi masyarakat untuk memilih informasi yang berkualitas dan bermartabat menjelang Pemilu serentak 2024,” ujar Sundari, dalam pesan singkatnya yang disampaikan kepada Lembaga Penyiaran.

Kolaborasi KPID dengan Insan Penyiaran

Sementara itu, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur belum lama ini menggelar Sosialisasi Siaran Pemilu 2024 secara daring dan luring (hybrid). Dalam sosialisasi tersebut, Ketua KPID Jawa Timur Immanuel Yosua mengatakan perlu kolaborasi antara insan penyiaran dengan Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan KPID Jatim untuk menciptakan siaran pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

“KPID Jatim memfasilitasi lembaga penyiaran untuk melakukan diskusi berkaitan dengan siaran pemilu bersama dengan lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu,” ujar  Ketua KPID Jawa Timur Immanuel Yosua Tjiptosoewarno saat membuka acara sosialisasi bertajuk Kolaborasi Insan Penyiaran Wujudkan Siaran Pemilu yang Berkualitas dan Bermartabat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral