Sepasang Kekasih Mengarang Cerita temukan Bayi di Hutan Jati.
Sumber :
  • Tim tvone - imron

Ditolak Panti Asuhan, Sepasang Kekasih Karang Cerita Temukan Bayi di Hutan Jati Blitar

Minggu, 2 April 2023 - 06:41 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Panik, bayi yang dilahirkan akibat hubungan gelap, Uji Pangestu (23) dan Alvi Tanita (22), sepasang kekasih di Blitar berpikiran akan memberikan bayi laki-lakinya ke Panti Asuhan, namun rencana itu gagal. Pasangan remaja tersebut kemudian membuat cerita jika bayi tersebut ditemukan di pinggir jalan hutan jati Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

"Dalam pemeriksaan lanjutan, pasangan tersebut memiliki rencana pertama menyerahkan kepada panti asuhan, yang kedua merekayasa seolah-olah bayi tersebut ditemukan di jalan dan kemudian akan dibawa pulang untuk dirawat," jelas Iptu Udiono Kasi Humas Polres Blitar.

Dalam skenario tersebut bapak biologis bayi juga mengarang cerita, sebelum menemukan bayi laki-laki tersebut, dirinya telah berpapasan dengan sepasang muda mudi yang mengendarai motor honda vario di jalan hutan jati Kecamatan Doko yang disebut sebagai orang tua bayi.

"Pelaku dalam keterangan awalnya sebelum menemukan bayi tersebut telah berpapasan dengan dua orang muda mudi yang mengendarai Honda vario warna hitam plat nomor N. Atas dasar tersebut, timbul alibi untuk merekayasa bahwa kedua orang tersebut adalah sebagai pelaku pembuang bayi," imbuhnya.

Sebelumnya, pelaku mengarang cerita dengan menemukan bayi laki-laki dengan kondisi terbungkus selimut di pinggir jalan hutan jati Desa Plumbangan, Kecamatan Doko.

Kemudian pelaku membawa pulang untuk dirawat di rumah, namun kebohongan tersebut terbongkar saat polisi melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi. Dari sejumlah keterangan bahwa pelaku yang mengaku menemukan bayi tersebut adalah bapak kandung bayi.

Sementara saat ini bayi laki-laki tersebut tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ngudi Waluyo Kabupaten Blitar. (min/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral