hujan deras akibatkan tanah longsor kepung Kota Batu.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Hujan Deras, Empat Titik Longsor Kepung Kota Batu, Ini Wilayahnya

Minggu, 2 April 2023 - 19:42 WIB

Batu, tvOnenews.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Batu, membuat bencana tanah longsor terjadi di dua wilayah, yaitu Kecamatan Batu dan Bumiaji Kota Batu, Minggu (2/4). Longsor menutup sebagian jalur Provinsi Malang-Kediri, terjadi di Jalan Trunojoyo atau kawasan payung 2 dan 3 Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Banjir air bercampur lumpur juga terjadi di Jalan Rajekwesi atau Jurang Klemuk, Songgoriti, Kelurahan Songgokerto.

Longsor di wilayah Kecamatan Bumiaji terjadi di Dusun Brau, Desa Gunung Sari. Tebing dengan dimensi tinggi 8 meter, lebar 6 meter menimpa kandang sapi milik warga setempat mengalami kerusakan akibat tertimpa material longsor.

Kalaksa BPBD Kota Batu Agung Sedayu membenarkan, jika hujan deras yang terjadi pada Minggu siang menyebabkan sejumlah tebing longsor.

"Untuk tebing longsor di kawasan Payung Songgoriti, menutup sebagian jalur Provinsi Malang-Kediri, ada dua titik yaitu Payung 2 dan Payung 3, kendaraan yang melintas terpaksa harus dilakukan buka tutup karena ada proses pembersihan material longsor," kata Agung.

Lebih lanjut Agung Sedayu menambahkan, tebing longsor juga terjadi di jalur Klemuk, Songgoriti. Material longsor air bercampur lumpur menggenangi Jalan Rajekwesi Songgoriti. Selain itu tebing longsor juga terjadi di Dusun Brau, Desa Gunungsari, kandang sapi milik warga setempat bernama Kariyan rusak tertimpa material longsor.

"Jadi, hari ini akibat hujan deras mengguyur Kota Batu kurang lebih selama dua jam ada empat titik longsor di dua kecamatan," jelas Agung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral