kecelakaan beruntun libatkan dua bus antar kota, truk dan L300.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Putar Arah Tak Nyalakan Lampu Sein, Kecelakaan Beruntun Libatkan Dua Bus, Truk dan L300 Terjadi di Jombang

Minggu, 2 April 2023 - 20:48 WIB

Jombang,  tvOnenews.com - Kecelakaan beruntun melibatkan dua bus antar kota dan dua kendaraan lainnya terjadi di Jombang. Penyebab kecelakaan, pengemudi truk tidak menyalakan lampu sein saat belok kanan untuk balik arah pindah jalur. Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak berat, empat penumpang bus mengalami luka-luka dan pengemudi mobil pikap L300 dilarikan ke RSUD Jombang akibat luka yang diderita.
 
"Penupang bus yang mengalami luka-luka empat orang. Dua penumpang Bus Sugeng Rahayu dan dua orag penumpang Bus Harapan Jaya. Sedangkan pengemudi mobil pikap L300 dibawa ke RSUD Jombang, karena juga mengalami luka," terang IPDA Anang Setiyanto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Minggu (2/4) sore. 
 
Kecelakaan ini terjadi di Jalur Surabaya-Madiun tepatnya di Jalan Raya Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Kecelakaan melibatkan dua bus antar kota, yaitu Sugeng Rahayu dan Harapan Hayam dengan truk serta mobil pikap L300.

Akibat kecelakaan yang terjadi, Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Solo yang dikemudikan Ahmad Cahyono (37), warga Madiun, mengalami rusak cukup parah. Pengemudi dan kernet selamat, namun dua penumpangnya mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke Puskesmas Miagan.
 
Kerusakan cukup parah juga dialami Bus Harapan Jaya jurusan Surabaya-Trenggalek yang dikemudikan Hendik Tamara Putra (25), warga Kecamatan Mojowarno, Jombang. Pengemudi dan awak bus juga selamat, namun dua penumpangnya luka-luka.   
 
Kerusakan paling parah dialami truk Mitsubishi yang dikemudikan Yohan Arjita (41), warga Kabupaten Malang, pengemudi selamat. Sedangkan kerusakan terparah kedua, dialami mobil pikap L300 yang dikemudikan Mukti Ali (66) warga Nganjuk. Pengemudi pikap mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Jombang.
 
Kanit Gakkum menjelaskan, kecelakaan terjadi disebabkan mobil pikap L300 yang melaju dari arah Surabaya, belok kanan untuk putar arah dan pindah jalur tidak menyalakan lampu sein, sehingga tertabrak Bus Sugeng Rahayu yang melaju kencang di belakangnya. Bus Harapan Jaya yang melaju di belakang Sugeng Rahayu tidak bisa menghindar karena sudah dekat. Akibatnya langsung menabrak Bus Sugeng Rahayu. 

"Mobil pikap L300 yang terdorong ke jalur kanan tertabrak truk dari dari arah berlawanan," terang Anang Setiyanto.
 
Meskipun TKP kecelakaan di jalur padat lalu lintas namun tidak mengakibatkan kemacetan. Pengemudi keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan dimintai keterangan polisi untuk memastikan penyebab kecelakaan. Empat kendaraan juga langsung dievakuasi ke Satlantas Polres Jombang. (usi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral