berlayar keliling dunia, KRI Bima Suci bawa misi diplomasi 4 benua.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Berlayar Keliling Dunia, KRI Bima Suci Bawa Misi Diplomasi 4 Benua

Senin, 3 April 2023 - 10:59 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Muhibah berlayar keliling 4 benua, KRI Bima Suci melakukan perjalanan untuk misi diplomasi, yaitu ekspedisi pelayaran muhibah Duta Bangsa Kartika Jala Krida.

Ratusan taruna TNI-AL menggunakan kapal ini untuk berkeliling dunia. Pelepasan KRI Bima Suci berlangsung di Dermaga Ujung Surabaya.

Selepas dari Surabaya, kapal ini langsung berangkat menuju Batam, Srilangka, Oman, Arab Saudi, Mesir, Algeria, Perancis, Belanda, Inggris. Kemudian dari sana bakal lanjut berlayar ke Norwegia, Skotlandia, Jerman, Spanyol, hingga Tunisia. Perjalanan ini diperkirakan memakan waktu sekitar 7 bulan atau 214 hari. Nah, perjalanan tersebut akan dikomando oleh Letkol Laut (P) M. Sati Lubis.

Seremonial acara melepaskan KRI Bima Suci pergi layar dipimpin langsung TNI Maman Firmasnyah selaku Panglima Komando Armada (Koarmada) II. Dijelaskannya kapal tersebut mengangkut 145 Taruna Angkatan Laut tingkat III angkatan ke-70. Lalu 95 anak buah kapal dan 14 staf latihan.

Ia mengatakan perjalanan KRI Bima Suci selama berlayar keliling dunia akan menggembleng para perwira untuk mempraktikkan materi profesi. Diharapkan ketika balik ke Indonesia para taruna itu siap ditugaskan di kapal-kapal TNI-AL.

KRI Bima Sakti 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral