Pelabuhan Jangkar Situbondo Berlakukan E-tiket saat Mudik.
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Cegah Penumpukan Pemudik, Pelabuhan Jangkar Situbondo Berlakukan E-tiket saat Mudik

Selasa, 4 April 2023 - 14:21 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Pelabuhan Jangkar Situbondo akan memperlakukan penjualan tiket secara elektronik atau e-tiket saat mudik, dengan harapan dapat mengurai penumpukan penumpang yang akan menggunakan jalur laut dari Kabupaten Situbondo ke sejumlah pulau yang ada di Indonesia timur.

Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional (PPR) Banyuwangi Wilayah Jangkar Situbondo, Tri Wahyono membenarkan, sistem e-tiket hanya diberlakukan dari Pelabuhan Jangkar menuju Pelabuhan Lembar.

“Itu kebijakan Dishub Kabupaten Situbondo Jawa Timur, sedangkan untuk sistem existing (biasa) menggunakan tiket manual seperti ke Madura dan pulau-pulau kecil lainnya,” katanya, Selasa (4/4).

Dia menyatakan kebijakan tersebut baru diberlakukan pada tahun 2023, sedangkan sebelumnya, belum diterapkan. Sistem e-tiket tersebut hanya ditujukan kepada perjalanan jauh dari Jangkar ke Lembar itu long distance.

Tri Wahyono juga menyatakan pihaknya juga bakal melakukan sistem e-tiket. Namun hanya diberlakukan kepada penumpang yang tujuannya Pulau Raas, Kabupaten Sumenep.

“Untuk mudik gratis pakai e-tiket memesan online di laman dishub provinsi, diberlakukan dari tanggal 13 April sampai 19 April, dan arus balik dari Pulau Raas ke Jangkar dari tanggal 30 April sampai 4 Mei,” tambahnya.

Dia menyatakan diadakannya mudik gratis tersebut bertujuan untuk membantu penumpang dari Pulau Raas yang sering kali menemukan kendala, sehingga adanya program tersebut diharapkan bisa membantu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral