Cara Unik Polisi di Surabaya, Hipnotis Pelanggar Lalu Lintas agar Patuh.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Cara Unik Polisi di Surabaya, Hipnotis Pelanggar Lalu Lintas agar Patuh

Kamis, 6 April 2023 - 11:08 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Segala cara dilakukan untuk memperkecil angka pelanggaran lalu lintas di kota Surabaya yang terbilang cukup tinggi.

Terbukti ketika Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar razia pada akhir pekan lalu ada 100 sepeda motor knalpot brong tertangkap. Dari ratusan kendaraan itu, 47 sepeda motor dalam kondisi tidak standar.

Pemilik kendaraan beserta para orang tuanya akhirnya dipanggil di Satpas Colombo, Rabu (5/4). Ada hal unik yang dilakukan polisi untuk mencegah pemilik kendaraan kembali memasang knalpot brong. Mereka dihipnotis untuk menaati peraturan lalu lintas.

Metode ini sampai mendatangkan seorang terapis asal Jakarta. Informasinya, si terapis itu sudah terbukti ahli mempraktikkan ilmu hipnotis di internal polisi. Nah, kali ini ia ditugaskan menanamkan sugesti kepada pelanggar lalin supaya sadar kalau tertib adalah sebuah kewajiban.

Cara kerja hipnoterapi ini begini. Para pelanggar akan diajak menyukai situasi tenang. Mereka dibuat risih jika diganggu dengan suara bising.

Abdul Ghofur salah seorang pelanggar lalin setelah mengikuti hipnoterapi ini seakan sinis melihat knalpot brong. Katanya, knalpot brong itu sangat menganggu kenyamanan orang lain karena menimbulkan suara bising di telinga.

"Gak mau pakai knalpot brong, norak itu," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral