Satreskrim Polres Trenggalek tunggu hasil otopsi jenazah bayi.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Update Bayi MOAR yang Meninggal Dunia Pasca Diimunisasi, Satreskrim Polres Trenggalek Tunggu Hasil Otopsi

Kamis, 6 April 2023 - 15:21 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Tim penyidik Satreskrim Polres Trenggalek masih menunggu hasil otopsi jenazah bayi yang meninggal pasca imunisasi. Jenazah MOAR dilakukan otopsi pada Rabu 5 April 2023, kemarin.

"Saat ini, penanganan kematian bayi yang berumur lima bulan yang meninggal usai mendapat imunisasi, kita masih menunggu hasil otopsi kemarin siang," ucap Kasatreskrim Polres Trenggalek IPTU Agus Salim.

Menurutnya, hasil otopsi nantinya akan digunakan untuk melengkapi berkas berita acara pemeriksaan dan untuk mengetahui penyebab kematian bayi tersebut. 

Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi, baik saksi pelapor serta saksi terlapor. Selain itu Satreskrim juga telah meminta keterangan dari Dinas Kesehatan serta petugas rumah sakit yang menerima bayi MOAR saat dirujuk dari Puskesmas.

"Kita telah meminta keterangan dari sejumlah saksi dalam rangka klarifikasi serta penyelidikan," terang Agus Salim.

Sebelumnya, dalam kasus kematian bayi dari pasangan Mukono (46) dan Adelia (17) yang bermula saat yang bersangkutan mengikuti kegiatan posyandu di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan pada 21 Maret lalu. Saat itu MOAR menerima tiga jenis imunisasi.

Pasca imunisasi, korban mengalami demam tinggi dan sempat diberikan obat penurun panas oleh bidan desa setempat. Namun selama dua hari kondisinya tidak kunjung membaik, hingga akhirnya korban dilarikan ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD dr Soedomo Trenggalek. Setelah menjalani perawatan selama sehari semalam korban meninggal dunia, Jumat (24/3). (asn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral