berburu berkah, bagikan takjil dan buka gratis.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Berburu Berkah di Bulan Ramadhan, Komunitas Rumah Makan Rakyat Kota Batu Bagikan Takjil dan Buka Gratis

Jumat, 7 April 2023 - 19:39 WIB

Batu, tvOnenews.com - Berbagi berkah di bulan suci Ramadhan terus dilakukan oleh sejumlah komunitas. Kali ini komunitas  yang tergabung dalam Rumah Makan Rakyat (RMR) Kota Batu, membagikan takjil dan buka puasa gratis untuk pengendara yang melintas di kawasan Alun-alun Kota Batu.

Ketua Rumah Makan Rakyat (RMR) Kota batu Yuli Evendi mengatakan, sasaran pembagian makanan dan takjil ini adalah para pengendara maupun warga pejalan kaki yang melintasi alun-alun Kota Batu. Selama bulan puasa Ramadhan, ditargetkan 3000 paket takjil dan paket buka puasa.

"Kalau setiap sore menjelang buka puasa kita sediakan antara 100 -125 paket takjil dan buka puasa, yaitu berupa nasi kotak, untuk paket takjil dan buka puasa itu dihimpun dari donatur dan para anggota komunitas," kata Yuli, Jumat (7/4).

Selain di bulan puasa Ramadhan, berbagi berkah terhadap sesama juga dilakukan komunitas Rumah Makan Rakyat (RMR) dengan memberikan makanan siang gratis kepada masyarakat umum.

Menurut Yuli, moment berbagi berkah dengan memberikan makanan dan takjil bagi masyarakat Kota Batu sangat tepat, karena sumber dana yang didapatkan merupakan hasil donatur dari para pengusaha, maupun anggota dan relawan bisa tersalurkan langsung dan nyata diterima oleh warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa.

"Selain memberikan takjil dan makanan, komunitas RMR juga memberikan santunan terhadap anak yatim yang ada di Kota Batu. Harapannya meringankan beban masyarakat, dan memanfaatkan moment Ramadhan ini untuk berbagi dan bershodaqoh," ungkapnya.

Yuli mengungkapkan, Rumah Makan Rakyat (RMR) ini sendiri telah beroperasi selama kurang lebih tujuh bulan pada tahun 2022 lalu, dan rencananya akan terus dibuka selama 1 tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral