Poltekad Kota Batu Bagi Takjil dan Paket Buka Gratis.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Mencari Berkah di Bulan Ramadhan, Poltekad Kota Batu Bagi Takjil dan Paket Buka Gratis

Sabtu, 8 April 2023 - 11:58 WIB

Batu, tvOnenews.com - Momen bulan Ramadhan dimanfaatkan prajurit TNI AD dari Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) untuk berbagi takjil gratis dan paket buka puasa. Berbagi berkah di bulan puasa Ramadhan dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas di depan Markas Poltekad, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Takjil dibagikan kepada ratusan pengendara yang melintas di depan Markas Poltekad Desa Pendem, Kecamatan Junrejo. Pemotor dihentikan oleh prajurit TNI AD dari Poltekad bersama anggota Persit Kartika Candra Kirana Poltekad, untuk menerima paket takjil jelang berbuka puasa.
 
Komandan Poltekad Brigjen TNI Dodo Irmanto menjelaskan, pembagian takjil dan paket buka puasa sengaja dilakukan di detik-detik jelang waktu berbuka, terutama untuk membantu warga yang berpuasa bisa berbuka sebelum tiba di rumah masing-masing.

"Sebanyak 150 takjil dan paket buka puasa dibagikan pada pengguna jalan yang melintas di jalan depan Markas Poltekad," kata Brigjen TNI Dodo Irmanto.

Lebih lanjut Brigjen Dodo Irmanto menambahkan, pembagian takjil dan buka puasa tidak hanya sekali dibagikan, namun dilakukan Prajurit TNI AD di lingkungan Poltekad, setiap sore hari menjelang waktu berbuka selama bulan puasa.

"Selain itu momen bulan Ramadhan ini juga dimanfaatkan prajurit  untuk saling berbagi sekaligus menyapa masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

"Aksi berbagi takjil dan paket buka puasa gratis ini merupakan kepedulian TNI AD, terutama bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan pembagian takjil tersebut juga sebagai pengikat antara TNI dengan  masyarakat dalam mewujudkan keamanan untuk menuju ibadah puasa yang penuh berkah," terangnya.

"Komandan Poltekad berharap di  bulan yang penuh berkah ini mengajak seluruh prajurit TNI AD khususnya di lingkungan Poltekad untuk berlomba-lomba mencari ridhoNya agar TNI selalu dalam lindunganNya dan selalu bersama masyarakat dalam membangun negeri tercinta dan menjaga keamanan bangsa," tutup Brigjen TNI Dodo Irmanto. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral