Antisipasi Kemacetan saat Mudik Lebaran, Gubernur Jatim Imbau Warga Ikut Mudik Gratis Bareng.
Sumber :
  • tim tvone/Sandi

Antisipasi Kemacetan saat Mudik Lebaran, Gubernur Jatim Imbau Warga Ikut Mudik Gratis

Minggu, 9 April 2023 - 13:22 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Mengantisipasi kemacetan saat arus mudik lebaran, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada warga Jatim untuk dapat melakukan mudik awal atau mudik gratis bareng. 

Hal ini lantaran, pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyediakan angkutan mudik gratis bagi warga Jatim yang hendak mudik di kampung halamannya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap, di momen arus mudik tahun ini pascakondisi pandemi dapat berjalan dengan lancar dan selamat hingga lebaran nanti. 

Oleh karena itu, Mantan Menteri Sosial RI ini menghimbau kepada warga Jatim untuk dapat melakukan mudik awal dengan selamat dan terhindar dari kemacetan lalu lintas.

Selain itu, guna untuk menghindari kemacetan jalan di saat arus mudik dan menjamin keselamatan warganya, Pemprov Jatim telah menyediakan angkutan mudik gratis sebanyak 161 bus. 

Program Mudik gratis ini sudah dibuka jauh-jauh hari, bahkan ketika hari pertama dibuka pendaftaran langsung diserbu pendaftar yang ingin ikut mudik gratis.

“Program mudik gratis ini akan dilakukan pada tanggal 19 April 2023, start dari Halaman Kantor Dinas Perhubungan Jatim menuju keberbagai daerah yang ada di Jatim. Sementara pada tanggal 18 April 2023, start di mulai dari Anjungan Jatim, TMII Jakarta menujuh keberbagai daerah Jatim,” ungkap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral