perjalanan kereta meningkat saat lebaran, Daop 8 ingatkan masyarakat waspada melintas perlintasan sebidang.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Perjalanan Kereta Api Meningkat saat Lebaran, Daop 8 Ingatkan Masyarakat Waspada Melintas Perlintasan Sebidang

Senin, 10 April 2023 - 13:46 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Di masa angkutan lebaran 2023, KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan sebanyak sembilan KA tambahan pada 14 April sampai 3 Mei 2023. Total perjalanan KA di Daop 8 selama 22 hari tersebut menjadi 49 perjalanan KA. Hal ini tentu menjadi perhatian lebih bagi KAI Daop 8 dan masyarakat, terutama ketika melintas di perlintasan sebidang.

Salah satu upayanya untuk meminimalisir kecelakaan di perlintasan sebidang, KAI Daop 8 Surabaya bersama komunitas Railfans melakukan kegiatan sosialisasi tentang keselamatan di perlintasan sebidang dan juga bahaya aktivitas di sekitar jalur kereta.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin terutama pada bulan Ramadhan  dan menjelang angkutan lebaran. Mulai dari membentangkan spanduk imbauan di perlintasan sebidang maupun berjalan kaki menyusuri jalur KA, untuk mengingatkan masyarakat yang melakukan aktivitas sambil ngabuburit di sekitar jalur KA.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menjelaskan bahwa kegiatan ini difokuskan untuk menjaga keselamatan perjalanan KA dari aktivitas masyarakat yang masih melakukan kegiatan di sekitaran jalur KA dan kesadaran dalam berlalulintas.

"Terutama pada waktu bulan Ramadhan, masih ditemui masyarakat yang melakukan ngabuburit di jalur KA maupun pengendara yang buru-buru saat akan melintasi perlintasan sebidang," terangnya.

komunitas railfans sosialisasi keselamatan perjalanan

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral