Gubernur Jatim Tinjau Tol Paspro Gending solusi kemacetan melonjaknya pemudik di Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Tinjau Tol Paspro Gending Probolinggo, Gubernur Jatim : Solusi Kemacetan Melonjaknya Pemudik

Selasa, 11 April 2023 - 12:28 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Guna mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran di tahun 2023. Pemerintah optimis Tol Trans Jawa Merak – Probolinggo mampu menjadi solusi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau secara langsung kesiapan Tol Paspro yang berujung di exit toll Gending, Senin (10/4).

"Jumlah pemudik yang akan menuju Jawa Timur tahun ini mencapai 21,3 juta orang. Prediksi ini meningkat dari semula diperkirakan 18,1 juta orang pemudik, yang akan menuju Jawa Timur pada lebaran tahun ini," terangnya.

Sebagaimana yang disampaikan Presiden RI bahwa Jawa Timur merupakan salah satu tujuan utama pemudik setiap lebaran tiba.

“Berarti ada tambahan pemudik 3,1 juta orang, artinya untuk bisa melakukan berbagai hal yang bisa mengurangi kemungkinan kemacetan di titik-titik tertentu tentu harus kita lakukan secara lebih komprehensif lagi,” tambahnya.

Dalam upaya memberikan layanan yang maksimal bagi pemudik, Gubernur Khofifah akan melakukan berbagai persiapan untuk memberikan layanan transportasi publik yang aman dan nyaman.

“Salah satunya adalah tol Paspro Pasuruan - Gending ini yang mampu memberikan layanan pada saat mudik lebaran nanti,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral