Jelang Lebaran, Satgas Pangan Madiun Temukan Puluhan Makanan dalam Kemasan Kadaluwarsa dan Rusak.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Madiun Temukan Puluhan Makanan dalam Kemasan Kadaluwarsa dan Rusak

Kamis, 13 April 2023 - 14:28 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Sepekan menjelang lebaran, tim satgas pangan Kabupaten Madiun, Jawa Timur menggelar sidak ke sejumlah toko kelontong, pasar tradisional hingga toko grosir makanan dan minuman di sekitaran pasar Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis (13/4).

AKP Nanang Cahyono, Kasubbag Dalops Polres Madiun mengatakan hasil sidak, petugas gabungan menemukan puluhan makanan dalam kemasan kadaluwarsa dan juga makanan yang kemasanya rusak ditemukan bercampur dengan makanan yang masih layak edar terpajang.

Sejumlah jenis makanan yang disidak petugas diantaranya makanan ringan dan jajanan dalam kemasan yang sedianya dijadikan jamuan saat lebaran.

“Jadi kita tim satgas pangan menggelar razia Mamin di sekitar pasar Dolopo kita temukan ada beberapa makanan yang kemasannya rusak, ada juga yang Kadaluwarsa juga sudah kita sendirikan,” kata Nanang.

Selain itu petugas juga mewanti-wanti agar pedagang lebih teliti dalam menjual aneka makanan agar terhindar dari resiko penyakit, seperti memperhatikan kode produksi, izin produksi serta batas kadaluwarsa.

“Alhamdulillah tadi dari pihak toko juga sudah bagus, dimana ada kemasan Mamin yang rusak sudah disendirikan di tempat khusus, sehingga tidak bisa dijamah oleh pembeli,” imbuhnya. 

Sementara itu, Agus Titis Srinasti, pelaksana kesehatan lingkungan Dinkes Kabupaten Madiun menjelaskan, bahayanya makanan maupun minuman yang kadaluarsa bagi kesehatan tubuh manusia yang mengkonsumsinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral