jelang Arus Mudik, pembangunan ruas jalan dikebut.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Jelang Arus Mudik, Pembangunan Ruas Jalan Utara, Tengah, Selatan Lamongan Dikebut

Jumat, 14 April 2023 - 16:14 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Menghadapi mudik lebaran 2023, Pemkab Lamongan, melakukan pemeliharaan dan pembangunan jalan yang terus dikebut. Pengerjaan infrastruktur jalan tersebut fokus di 3 wilayah, yakni utara, tengah, dan selatan.

Selain melakukan pembangunan ruas jalan baru, program jalan mantap dan alus Lamongan (Jamula), fokus pembangunan juga meliputi pemeliharaan rutin ruas jalan dengan cara penambalan lubang pada jalan. Hal itu ditujukan untuk mempermudah serta menjamin keamanan mobilitas masyarakat, terutama para pemudik yang akan datang ke kampung halaman.

"Menjelang lebaran 2023, Pemkab Lamongan upayakan pemantapan infrastruktur salah satunya dengan pemeliharaan ruas jalan. Kami lakukan penambalan pada ruas jalan yang berlubang, apalagi akhir-akhir ini hujan turun sangat deras jadi lubang pada jalan sangat berbahaya. Selain itu juga kami tujukan untuk mendukung kenyamanan pemudik saat melangsungkan perjalanannya menuju kampung halaman," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melakukan peninjauan pemeliharaan ruas jalan Sugiyo-Made.
 
Masih pada area Kecamatan Sugio, tepatnya di ruas Desa Plembon-Sugio akan dilakukan pula pembangunan dengan kontruksi cor sepanjang 167 meter dan 450 meter pembangun hotmix.

"Pada proses pengecoran akan kami lakukan setelah lebaran, saat ini masih dalam proses pengerjaan agregat A," terang Kepala Dinas PU Bina Marga Sujarwo.

Sujarwo menegaskan adanya pemeliharaan rutin ruas jalan yang dimulai sejak Januari lalu hingga Oktober mendatang, juga sebagai bentuk upaya antisipasi terjadi laka lantas di Lamongan.

Selain melakukan inspeksi di wilayah Sugio, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi juga melakukan peninjauan di ruas jalan Mantup-Sambeng, guna untuk mengecek kesiapan infrastruktur di Lamongan jelang mudik lebaran. (mmr/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral